instagram

@soratemplates

Saturday, October 23, 2021

Launching Teman Kreasi Aceh, Semangat Bangkit di Era Pandemi






Smartfren, operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia merangkul para pelaku UMKM Aceh dalam sebuah wadah yang dinamakan Teman Kreasi Aceh. Teman Kreasi Aceh ini bertujuan untuk memunculkan semangat kokreasi dalam pengembangan usaha dan UMKM yang ada di Aceh.

Teman Kreasi itu sendiri bukan hanya ada di Aceh saja, namun telah tersebar di puluhan kota lainnya dan membina lebih dari 10.000 UMKM yang ada di Indonesia. Program Teman Kreasi Indonesia yaitu dengan melakukan pemberdayaan kewirausahaan dan ekonomi kreatif dengan memfasilitasi UMKM dalam kegiatan Teman Kreasi Indonesia.

Dengan diadakannya launching Teman Kreasi Aceh ada harapan baru para generasi muda dan pelaku UMKM Aceh untuk makin kreatif, produktif, dan inovatif dalam mengembangkan masing-masing produk atau jasa yang dimiliki sehingga memberi dampak luas terhadap perekonomian masyarakat dan juga dapat berdampak sosial yang positif untuk masyarakat Aceh.

Acara yang diadakan pada Minggu (10/10/2021) juga menghadirkan pembicara yang telah lama berkecimpung di dunia usaha dan UMKM, Wahyu Virga Wangsa yang merupakan manager dari Bitata Food dan ketua komunitas UMKM Rumah Aqsa.

Wahyu Virga W, pelaku UMKM sebagai pembicara


Dalam kesempatan tersebut, Wahyu berpendapat, “Kehadiran Teman Kreasi Aceh, memberikan warna tersendiri di kalangan UMKM sebagai wadah berkumpul, berbagi dan bersinergi. Semoga dengan adanya Teman Kreasi Aceh dapat mengembangkan UMKM Aceh menjadi jauh lebih baik lagi”.

Acara yang dilakukan di salah satu rumah makan yang ada di Banda Aceh berjalan dengan lancar. Para peserta yang merupakan pelaku UMKM terlihat sangat antusias dalam mengenalkan produk-produk UMKM-nya. Sebanyak 30 orang pelaku UMKM mengikuti acara tersebut dan dengan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Keseruan acara tersebut diisi dengan pembagian doorprize berupa voucher dan merchandise dari Smartfren kepada para peserta. Sesi pertanyaan diisi dengan sharing pengalaman para peserta menjalankan usahanya. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara tersebut.  

Nia Robiatun, Leader Smartfren Community sebagai host di acara tersebut


Saya, Nia Robiatun, dikukuhkan sebagai Direktur Teman Kreasi Aceh. Beberapa tahun pengalaman menjadi Leader Smartfren Community Aceh dan 9 tahun lebih menjadi pelaku UMKM di Aceh, semoga menjadi bekal dalam mengembangkan program-program yang bukan hanya bermanfaat untuk pribadi namun mudah-mudahan menjadi bekal untuk bisa sharing ilmu dan pengalaman kepada pelaku UMKM lain dan generasi milenial di masa yang akan datang.


No comments:

Post a Comment