instagram

@soratemplates

Sunday, October 25, 2020

Asik Ada Kuota Belajar Gratis, Begini Ketentuannya




Di kala pandemi, kuota jadi hal penting, bukan hanya buat kerja, tapi kedua anakku punya tugas yang banyak dan harus ngandelin kuota agar belajar tetap lancar. 

Ini yang bikin ada tambahan budget tersendiri yang jumlahnya gak sedikit untuk masalah ini, dikarenakan kami harus download, upload, dan browsing bahan belajar.  Apalagi seperti aku yang punya dua anak di jenjang pendidikan yang berbeda.

Untuk mendukung program pemerintah, kabar baik banget, Smartfren punya kuota gratis buat School From Home (SFH) di rumah. Gak tanggung-tanggung, kuota tersebut ditujukan untuk pelajar yang dimulai dari tingkat  PAUD sampai mahasiswa, bahkan dosen dan guru sekalipun bisa mendapatkan  Kuota Belajar secara  gratis. 



Ada 4 kriteria yang disediakan Smartfren beserta besaran Kuota Belajar gratis yang didapatkan, di antaranya:

1. PAUD atau TK 

Besaran kuota yang didapatkan oleh siswa PAUD atau TK totalnya 20GB yang terdiri dari 5GB kuota internet all access dan15GB Kuota Belajar.

2. Siswa SD sampai SMA atau setara.

Besaran kuota yang didapatkan oleh siswa SD sampai SMA atau setara totalnya 35GB yang terdiri dari 5GB internet all access dan 30GB Kuota Belajar.

3. Guru 

Bukan hanya siswa PAUD sampai SMA saja yang mendapatkan kuota belajar ini. Kuota mengajar pun diberikan kepada guru PAUD-SMA sederajat yang besaran kuotanya mempunyai total 42GB yang terdiri dari 5GB internet all access dan 37GB Kuota Belajar. Kuota ini untuk membantu para guru dalam membuat bahan ajar untuk mendukung aktivitas belajar murid-muridnya.

4. Mahasiswa atau Dosen

tidak hanya sekolah saja yang kebagian jatah kuota gratis. untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di perguuruan tinggi maka mahasiswa atau dosen pun mendapat jatah kuota  dengan total mencapai 50GB yang terdiri dari 5GB internet all access dan 45GB Kuota Belajar. 

Pemberian kuota tersebut berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kuota internet all access atau disebut juga kuota umum, dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi. Sedangkan,  Kuota Belajar dapat dipakai hanya pada situs atau aplikasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Situs dan aplikasi tersebut bisa selengkapnya dicek pada http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.




Bu-ibu tertarik gak? Tertarik dong demi hemat uang belanja. Tenang saja, untuk dapetin program Kuota Belajar Smartfren ini caranya gampang banget cukup AKTIFKAN, DAFTARKAN, GUNAKAN

1. Aktifkan no Smartfren. Bagi yang belum mempunyai no perdana smartfren jangan khawatir, untuk dapetin no gratisnya cukup menghubungi no 888, asik banget kan?

2. Selanjutnya, daftarkan no Smartfren melalui sekolah atau universitas.

3. Gunakan di jaringan Smartfren yang 100%  4G.

Untuk mengecek sisa kuota yang didapatkan dapat dengan mudah menggunakan aplikasi mySmartfren. Program ini berjalan selama 4 bulan, mulai bulan September sampai dengan Desember. Bagi yang belum mendaftarkan no Smartfrennya kesempatan ini masih terbuka.


Segera ya...

Ayo kita belajar!



No comments:

Post a Comment