instagram

@soratemplates

Friday, April 26, 2019

Tutorial Membuat dan Menjahit Tempat Pembalut, Tempat Tisu, atau Dompet Serbaguna

Dari zaman masih kuliah dulu, saya kerap kali disebut Doraemon. Salah satu alasan kenapa disebut seperti itu, karena isi tas saya penuh dengan barang. Saya termasuk yang memegang teguh prinsip "sedia payung sebelum hujan". Hal itu juga sering terjadi sampai sekarang. 



Nah, apalagi kalau sedang menstruasi ya. Saya sering membawa pembalut jika bepergian. Agar pembalut tak berantakan dan tak ketahuan orang, salah satu caranya adalah membuat dompet khusus untuk pembalut. Tutorial membuat tempat tisu atau pembalut akan saya bahas di sini ya.  
Dompet khusus untuk pembalut ini sebenarnya sangat simple, yang perlu kita pelajari dan fahami terlebih dahulu adalah cara menjahit lingkangan sederhana. Untuk penjahit pemula  dasar menjahit lingkaran sederhana bisa dilihat DI SINI.


Perlengkapan yang diperlukan untuk membuat tempat pembalut ini yaitu:
a. 1 lembar kain katun inner (bahan untuk dalaman) diameter 11 inch sudah termasuk kampuh.
b. 1 lembar kain katun outter (bahan untuk luaran) diameter 11 inch sudah termasuk kampuh.
c. 1 lembar kain kerah tipis yang ada lemnya untuk kemudian disetrika dengan kain katun outter.
d. kancing beberapa warna dan ukuran 
e. perlengkapan menjahit (mesin jahit, meteran, aneka benang dll) 


Setelah semua perlengkapan selesai ikuti cara menjahitnya di Youtube saya ya. Bisa dilihat di bawah ini. Jangan lupa untuk subscribe, like and share.



Sebenarnya tempat  pembalut ini  bisa difungsikan untuk dialihfungsikan menjadi dompet serbaguna. Dompet serbaguna ini bisa untuk menaruh perlengkapan kecil lainnya. Selamat mencoba yaa...

2 comments:

  1. Keren tipsnya, copas linknya info ke Almaira ya, terima kasih Cikgu

    ReplyDelete