instagram

@soratemplates

Thursday, November 22, 2018

BPN 3 - Karya Ibu Untuk Perempuan-perempuan Multitalenta




Blog ini adalah blog kesekian yang saya buat semenjak mengenal internet. Blog yang terinspirasi setelah Allah Swt mengirimkan dua anak kepada saya. Blog tentang segala macam aktivitas seorang ibu di antara kesibukannya yang saya artikan sebagai  karya.

Karya sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dapat diartikan sebagai pekerjaan, hasil perbuatan, buatan, atau ciptaan. Karya Ibu saya artikan sebagai sesuatu yang ibu dapat hasilkan dari apapun aktivitas kesehariannya. Ibu adalah makhluk yang bagi saya penuh dengan multitalenta. Mulai dari memasak, membereskan rumah, mengurus anak, mendidik anak, bekerja sesuai keahlian, bahkan ada beberapa ibu yang dalam keadaan  darurat  mampu  memperbaiki atap rumah atau pekerjaan lain yang identik dengan kaul laki-laki, tapi tidak untuk saya yang bermasalah dengan panjat memanjat hihi.

Nah dengan segala aktivitas seorang ibu yang dalam kesehariannya pasti menghasilkan sesuatu, akhirnya ini yang menginspirasi saya dalam menggunakan nama Karya Ibu pada blog saya ini. Awalnya saya berencana untuk membuat nama blog ini Kreasi Ibu, yang mana kata kreasi yang dijelaskan pada KBBI diartikan sebagai hasil daya cipta, hasil daya hayal, dan ciptaan buah pikiran. Sewaktu ingin menggunakan judul Kreasi Ibu pada blog saya ini, terkendala karena nama alamat blog tersebut sudah dipakai orang. Lalu saya pada akhirnya memilih nama Karya Ibu.

Setelah difikir-fikir, semakin jauh usia blog ini dan semakin banyaknya aktivitas yang mampir di hidup saya lalu saya rekam dengan tulisan-tulisan yang positif, saya semakin mantap menggunakan nama ini, saya fikir Karya Ibu lebih luas artiannya dibanding dengan Kreasi Ibu. Seperti yang pernah saya kemukakan sebelumnya di tulisan saya DI SINI, tema yang saya sukai hampir semua tema-tema positif dan bukan hoax. Namun ada beberapa tema yang mendukung dan membantu blog ini lebih khusus karena banyak mengupas tentang tiga tema saja yang dapat dibaca DI SINI.

Saya persembahkan blog ini kepada para ibu dan perempuan-perempuan yang mengerjakan banyak hal di dalam kehidupannya penuh dengan cinta untuk orang-orang yang tersayang, saya persembahkan blog saya ini untuk para ibu  dan perempuan-perempuan yang dengan semangat juangnya selalu ingin melakukan kebaikan dan perubahan-perubahan positif di hidupnya.
Selamar berkarya perempuan-perempuan IndonesiaJ  

No comments:

Post a Comment