instagram

@soratemplates

Tuesday, November 27, 2018

BPN 8 - Lima Penghuni Wajib Tas Saya




Sebenarnya kalau hanya menyebutkan 5 barang yang selalu ada di tas, rasanya terlalu sedikit. Bukan, bukan maksud ingin sombong, tapi sayal ah si doraemon seperti yang teman-teman selalu bilang begitu dari semasa kuliah. Saya pun merasa, seandainya pundak ini mampu dan tas dapat menampung semuanya, seisi rumah rasanya ingin saya bawa. Hahahaha. Karena saya termasuk tipe orang yang ‘sedia payung sebelum hujan’ artinya orang yang mempersiapkan barang khawatir sewaktu-waktu diperlukan.

Namun karena tutuntan, tema BPN 30 Days Writing Challenge akhirnya saya coba kerucutkan 5 barang yang menurut saya layak disebut sebagai penghuni wajib tas saya selain gadget, apa itu? Ini dia..

1.       Dompet
Kalau ini memang benar-benar wajib, kalaupun uang yang bersisa hanya recehan, harus selalu dibawa kemana-mana, karena ada kartu-kartu ajaib yang menghuni di dalamnya. Kalaupun di dalam kartu itu tak ada saldo, ya dibawa saja untuk gaya-gayaan hihi.

2.       Gantungan Komitmen
Silahkan cek pada gambar di atas, ada gantungan lukisan wajah saya dan suami semasa muda. Masih agak kurusan dikit, hihi. Sebenarnya gantungan ini tidak di dalam tas, tapi sering sekali saya pindah-pindahkan ke tas-tas yang saya pakai. Kalau secara pribadi, saya menganggap agar saya tidak kebablasan beraktivitas di luar, ada satu komitmen dan menambah identitas status perkawinan saya. Emang ada yang memperhatikan? Ya gak juga sih hihi.

3.       Kacamata
Kata dokter mata yang saya pernah temui. Mata saya termasuk mata yang sehat, artinya saya tidak menderita gangguan plus, minus, atau silindris di mata saya, tapi ada salah satu masalah. Saya lupa bahasa kedokterannya apa, kalau saya melihat cahaya terang, dan menatap langit di luar ruangan ada seperti lingkaran-lingkaran samar di penglihatan saya. hal ini disebabkan oleh sensitifnya mata saya terhadap sinar matahari berlebih dan radiasi handphone dan komputer, ya mau bagaimana lagi, saya yang jualan online dan ngeblog ini pastilah handphone dan komputer menjadi sahabat di setiap harinya. Oleh karen itu kacamata anti radiasi dan cahaya berlebih ini  yang saya sering bawa di dalam tas.

4.       Lipstik
Sejujurnya, saya bukanlah tipe orang yang sering nambahin make up semacam lipstik dan bedak. Tapi pada kenyataannya menyimpan lipstik dan bedak di dalam tas bertujuan supaya tidak berceceran dan bisa dianggap sebagai perempuan.

5.       Buku Catatan
Buku catatan hampir selalu ada untuk melihat agenda atau mencatat ide dan hal penting yang saya ingin catat.

Begitulah kira-kira isi tas saya, lalu apa penghuni wajib tas kalian?


4 comments:

  1. Habis baca postingan ini saya jadi pingin punya gantungan komitmen juga mbak, so sweeet sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, ayo mba buat... aku beli di online cm nyerahin file poto kit aja

      Delete
  2. Hihi.. luci banget punya gantungan kunci yang ada foto bareng suami. Suami aku mana mau diajak bikin gituan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak, sejarahnya awalnya ini jadi foto pernikahan yang mana pelukisnya menyatukan dua foto yang ada. lalu tanpa sepengetahuan suami aku buat gantungan ini dr file lukisan tadi, hahaha cowok sih ya gak demen perintilan

      Delete