instagram

@soratemplates

Friday, November 23, 2018

BPN 4 - Truk Aja Gandengan, Masa Ngeblog Sendirian?

Gambar truk, via bus-truck.id



Kalau inget peribahasa mengenai truk ini saya jadi ingat salah satu teman crafter Banda Aceh saat saya wawancari untuk tulisan mengenai komunitas yang kebetulan juga saya termasuk pengurus di dalamnya.

Yup, benar. Berkomunitas itu banyak manfaatnya. Bukankah dari dulu peribahasa selalu bilang bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Satu lidi tentu tidak bisa digunakan untuk menyapu, butuh satu ikatan untuk dapat menyapu dan menghasilkan kebermanfaatan bagi sekitar. Begitu pula dengan peribahasa truk ini, yang saya pelesetin dari kata-kata teman saya itu. Truk Aja Gandengan, Masa Ngeblog Sendirian?

Namun, berkomunitas kembali lagi kepada anggapan  mengenai kesamaan visi misi komunitas yang pada akhirnya setiap anggotanya bisa terima. Saya memilih Blogger Perempuan Network sejujurnya berawal dari tantangan 30 hari menulis, namun semakin hari saya mencoba untuk konsisten menulis dan menamatkan tugas perhari ini, semakin saya lihat antusias para anggota, semakin saya yakin bahwa Blogger Perempuan Network adalah salah satu komunitas yang punya tujuan baik.

Tujuan yang baik dan diakui oleh para member Blogger Perempuan Network (BPN) ini telah menyatukan para blogger perempuan dari berbagai macam daerah, profesi, keahlian, juga bidang minat yang berbeda. Saya lihat beberapa komentar di Instagram mengenai program 30 hari menulis blog ini dengan tema-tema yang telah ditentukan. Ada beberapa yang mengakui telah lama membiarkan blognya ‘berdebu’ sehingga momen ini membuat satu gebrakan baru untuk sama-sama konsisten menulis blog yang saya yakini apabila kita konsisten menamatkan tantangan ini, maka akan menjadi kebiasaan baik yang  baru.

Hal ini  saya artikan bahwa tergabungnya saya di komunitas perempuan-perempuan luar biasa ini, Allah Swt sedang ingin menunjukan satu kegiatan positif yang mengingatkan saya untuk kembali menulis blog demi kebaikan saya dan orang lain yang membaca. Mengajari saya untuk belajar membuang kegiatan-kegiatan sia-sia dan kegiatan yang kurang bermanfaat lainnya. Dibanding hidup saya banyak bengongnya, menggunakan internet tapi tidak jelas manfaatnya, maka ngeblog bisa menjadi salah satu hobi yang juga bisa diniatkan sebagai ibadah karena menuliskan sesuatu yang mudah-mudahan bermanfaat.

Selain itu yang saya suka pada Blogger Perempuan ini, membernya sangat banyak, dan saling memotivasi satu dan yang lainnya. Untuk hal yang mungkin dianggap sederhana, pada tampilan pengumuman 30 hari menulis bareng BPN ini tapi bagi saya sangat memotivasi, yaitu link-link yang para member BPN ini beri, sangat memotivasi saya yang ingin menyelipkan minimal satu tulisan perhari dalam hidup saya.

Alhamdulillah, saya belajar banyak dari komunitas Blogger Perempuan Network ini.

Mari menjadi lebih baik, dengan karya yang lebih bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment