instagram

@soratemplates

Wednesday, November 21, 2018

BPN-2 Tiga Tema Besar yang Greget di Karya Ibu



Kalau ditanya tema menarik apa menurut pandangan saya dalam ngeblog, saya sebenarnya akan menjawab : SEMUA. Selama itu tidak hoax, selama itu bermanfaat, selama itu enak di baca. Dari mulai urusan gadget, acrara-acara, review produk, info kesehatan, tentang kisah hidup dan pelajaran tentang agama semuanya menarik di pandangan saya.



Namun ketika saya memulai untuk menyeriusi blog Karya Ibu ini, saya pada akhirnya memilih tiga tema yang saya anggap menarik. Apa sih ketiga tema tersebut, yang menarik di pandangan saya? Simak yuk!

1    1.       Tutorial kerajinan tangan
Saya menyukai kerajinan tangan ini semenjak saya kecil, saya suka membuat baju-baju boneka dari kaus kaki yang tidak terpakai, membuat tas dan dompet dengan jahitan tangan saya, dan saya sangat menyukai design fashion. Ternyata setelah bertahun-tahun lamanya  tidak menyadari bakat itu, akhirnya saya memulai kembali setelah sudah sudah ‘berbuntut’ dua. Cinta lama yang bersemi kembali ini akhirnya saya tuangkan ke dalam bebrapa tutorial dan tips-tips yang berhungan dengan kerajinan tangan. Viewer untuk ini di blog saya mendapatkan peringkat pertama, ini bisa jadi memang pencarian tersebut pada mesin pencari relatif tinggi. Akhirnya, viewer alami di blog saya (bukan karena hasil share-an saya) meningkat.
2   2.       Mainan edukasi anak / karya anak
Ini agak lucu, sekaligus malu. Sebenarnya alasan saya yang pertama ketika mengambil tema ini adalah karena saya merasa saya adalah salah satu ibu yang galak, sebenarnya saya membuat prakarya untuk anak-anak dalam bentuk mainan edukasi anak sebenarnya dikarenakan untuk menebus kegalakan saya dengan memberikan permainan sederhana yang bisa dibuat dan dimainkan bersama anak-anak, membentuk bonding antara saya dan anak lebih rekat. Mungkin ini juga yang jadi salah satu alasan walaupun emak cenderung mirip singa kalau marah, tapi mereka tak pernah bisa move on dari ketek emaknya kalau malam tiba.
3    3.       Literasi
Saya menyukai literasi ini sebenarnya dari saya SMP, saya suka menulis dari SMP. Diary saya pun berjilid-jilid, dan kebiasaan saya menulis diary tersebut yang akhirnya membekas sampai sekarang, bahwa kecintaan saya di dunia literasi itu tidak pernah pudar. Menurut beberapa pakar, literasi zaman sekarang tidak melulu diidentikkan dengan kegiatan menulis dan membaca, ada banyak macam-macam literasi karena pada intinya literasi adalah proses menyerap dan menerima informasi yang dituangkan dalam bentuk membaca, menulis, visual dll. Oleh sebab itu bagi saya proses menuliskan resep pun termasuk salah satu bentuk literasi, hal ini menjadi sangat menarik sebab di era digital semacam ini, urusan dapur pun para pembaca akan melihat pada rujukan internet untuk kemudian mempraktekkannya. Selain itu, acara-acara yang saya ikuti secara offline maupun online lalu saya rekam dalam bentuk tulisan, foto, dan video juga bagian dari literasi.

Oleh sebab itu, dari tiga tema besar yang menarik untuk saya tuangkan pada blog saya ini  membuat saya pada akhirnya sangat haus akan ilmu, semakin saya tahu banyak hal, semakin sadar, manusia itu kerdil di hadapan Tuhan. Sebab sebanyak apapun manusia tahu tentang suatu keilmuan dengan sangat detail, tapi tidak ada yang lebih tahu keilmuan dari langit sampai dasar bumi, kecuali Dia yang Maha Berilmu, Dia yang Maha Besar pemilik segala keilmuan.

Selamat berkarya untuk semua.


No comments:

Post a Comment