instagram

@soratemplates

Saturday, October 27, 2018

Minggu Ceria Bersama Perpustakaan Keliling


Kegiatan Minggu Ceria Perpustakaan Keliling di Lapangan Blang Padang
Minggu, 21 Oktober 2018 merupakan kali pertama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menyelenggarakan kegiatan Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling dan aktivitas mewarnai untuk anak di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang direncanakan akan dilakukan setiap hari minggu sampai penghujung akhir tahun 2018. Hal tersebut dikemukakan oleh Ibu Tengku Nurul selaku Kepala Seksi Otomasi dan Ibu Lisa Siska Dewi Kepala Seksi Pelayanan, Bidang layanan Perpustakaan Aceh.

Ibu Tengku Nurul bersama dengan Ibu Lisa dalam kegiatan tersebut


Program Perpustakaan Keliling tersebut rencananya akan diadakan di beberapa tempat keramaian di Kota Banda Aceh, seperti lapangan Blang Padang, Taman Sari, dan Car Free Day yang bertujuan agar khalayak ramai lebih tahu tentang program Perpustakaan Keliling ini. “Sebenarnya armada Perpustakaan Keliling kita banyak”, Ibu Tengku Nurul menjelaskan mengenai mobil perpustakaan keliling dan juga aktifitas perpustakaan keliling. Sebelemnya Perpustakaan Keliling ini dibawah naungan UPTD Keliling, namun belum lama ini masuk  ke Bidang Layanan Perpustakaan Keliling.


Program ini merupakan salah satu perwujudan dari program Aceh Carong (Aceh Pintar). Program ini pun rencananya akan berkembang menjadi program-program yang mendukung literasi seperti mewarnai, membaca cepat, meresensi buku, dan menceritakan ulang buku yang telah dibaca. Setelah anak-anak melakukan kegiatan tersebut, anak-anak yang karyanya terpilih akan mendapatkan hadiah menarik. “Cara menarik literasi agak susah, dengan kegiatan seperti ini semoga bisa menarik pengunjung dan kegiatan literasi bukan hanya baca buku saja”, Ibu Lisa menjelaskan.



Ibu Tengku Nurul dan Ibu Lisa juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rencananya juga akan bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang terkait dengan pendidikan juga literasi yang ada di Aceh. Target dari acara ini adalah khalayak ramai karena buku  yang ada dalam mobil Perpustakaan Keliling ini mencakup beragam usia, dari anak-anak sampai dewasa.


Wah, cukup menarik kegiatan ini. Kegiatan seperti ini harus diapresiasi dan didukung oleh seluruh masyarakat. Oleh sebab itu, saya menuliskannya untuk bantu menyebarkan kegiatan baik ini. Program perpustakaan keliling di Blang Padang ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB.  Jangan lupa datang besok ya...

Semoga Bermanfaat.
  

Ghaissan dan Qaysarah mewarnai di acara tersebut




No comments:

Post a Comment